SEJARAH DESA

Kabupaten Lampung Utara - Provinsi Lampung

Bagikan Ke Sosmed :

Desa Suka Maju merupakan salah satu desa dari 11 Desa yang berada di Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara. Desa Suka Maju merupakan hasil pemekaran dari Desa Sukadana Udik. Desa Suka Maju mekar / berdiri secara definitif pada tahun 2008 Tepatnya pada tangga 13 Februari, masyarakat desa Suka Maju berasal dari Transmigrasi pada tahun 1976 yang berasal dari daerah jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan penduduk asli setempat.

Desa Suka Maju pertama kali dipimpin oleh Kepala Desa bernama HAIRUL SALEH yang menjabat dari tahun 2008 sampai dengan 2009.
Selanjutnya KARLIM dari tahun 2009 -2010
Selanjutnya dijabat kembali oleh HAIRUL SALEH tahun 2010-2016
Setelah masa jabatanya selesai, pada tahun 2016 – 2017 pemerintahan Desa dipimpin oleh Pj. Kepala Desa bernama Bapak SANHURI,SE

Desa yang memiliki semboyan SALAM DUDULURAN HIRUP AKUR BABARENGAN saat ini dipimpin oleh Kepala Desa Bernama Ibu AI IKE SARI BANON, SE Desa ini memiliki 4 Dusun dan 14 RT yang penduduknya terdiri dari berbagai macam suku dan dominan menganut agama islam, dengan jumah penduduk 1.808 Jiwa

Desa Suka Maju memiliki luas wilayah 752,50 Ha dengan batas wilayah sebagai berikut:

Sebelah Utara     : Way Kanan
Sebelah Timur    : Sukadana Ilir
Sebelah Selatan : Sukadana Udik
Sebelah Barat      : Negara Tulang Bawang

Seiring berjalannya dari tahun ke tahun Desa Suka Maju menjadi ramai dengan adanya pendatang yang ingin menetap di Desa Suka Maju. Peningkatan Kesejahteraan hidup masyarakat semakin baik, karena mayoritas penduduk Suka Maju adalah Petani Tebu, Singkong, Sawit dan jenis pertanian lainnya. Sesuai dengan VISI Desa Suka Maju yaitu MEWUJUDKAN MASYARAKAT DESA YANG SEJAHTERA ADIL DAN MERATA.

Facebook Comments Box
(Visited 348 times, 1 visits today)
Bagikan Ke Sosmed :